Syarat & Ketentuan

Selamat datang di situs belanja online BeliOnderdil.com. Kami senantiasa memberikan pelayanan serta kenyamanan terbaik untuk semua pelanggan kami. Dengan menggunakan layanan melalui BeliOnderdil.com, Anda berarti telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui segala ketentuan dan kebijakan yang tertera di bawah ini.


1. Pembelian

    1.1. Segala bentuk transaksi yang dilakukan antara pembeli dan penjual harus sepengetahuanBeliOnderdil.com.

    1.2. BeliOnderdil memiliki kewenangan yang sepenuhnya untuk menolak pembayaran tanpaadanya pemberitahuan terlebih dahulu.

    1.3. Pembeli dapat memilih Metode Pembayaran yang di inginkan setelah masuk ke menu “Keranjang Belanja”

    1.4. Pembeli dapat membatalkan pesanan meskipun belum membayarkan barang yang dipilih. Jika sudah memilih Payment Channel maka waktu untuk pembatalan adalah 6 (enam) jam dan untuk pembeli yang belum memilih Payment Channel diberikan waktu 3 (tiga) hari. Jika dalam kurun waktu tersebut tidak ada pembatalan, maka pembatalan dilakukan oleh sistem.

    1.5. Pembeli wajib mengkonfirmasi penerimaan barang, setelah menerima barang yang dibeli di BeliOnderdil. Dengan pembeli melakukan konfirmasi penerimaan barang, maka transaksi tersebut dianggap selesai.

    1.6. Apabila pembeli memiliki keluhan atas barang yang diterima.BeliOnderdil memberikan batas waktu toleransi 3 (tiga) hari setelah pengiriman berstatus "terkirim/delivered”.

    1.7. Jika ditemukan masalah yang mengakibatkan pesanan barang tidak sampai, stok kosong atau terjadi pembatalan pengiriman barang oleh penjual, BeliOnderdil dapat memproses pengembalian uang seutuhnya kepada pembeli.

    1.8. Transaksi hanya dapat dibatalkan sebelum pembeli melakukan konfirmasi pembayaran.


2. Penjualan

    2.1. Seluruhtransaksi pembayaran dari pembeli harus dilakukan melalui rekening resmi BeliOnderdil.

    2.2. BeliOnderdil akanmenahanpembayaran yang telah dilakukan pembeli kepada penjual, Jika terdapat masalah dalam pengiriman barang. Pembayaran akan ditransfer kepada penjual apabila barang telah diterima oleh pembeli melalui konfirmasi penerimaan barang dari pembeli yang diterima oleh BeliOnderdil.

    2.3. Produk atau barang yang dijual di BeliOnderdil adalah macam-macam produk otomotif yaitu: Aksesoris eksterior dan interior mobil, audio, body, chassis, kaca mobil, lampu mobil, macam-macam cairanmobil, pendingin dan AC mobil, rem, sistem navigasi mobil, suspensi dan steering mobil, transmisi mobil, velg dan ban mobil.

    2.4. Seluruh pembayaran atas harga barang dan ongkos kirim (diluar biaya transfer atau administrasi) akan dikembalikan ke pembeli apabila barang tidak dikirimlebihdari jangka waktu yang telah ditentukan penjual pada awal pembelian. Jangka waktu yang dimaksud adalah maksimal 3 (tiga) hari setelah BeliOnderdil memberikan informasi kepada penjual untuk mengirimkan barang kepada pembeli.

    2.5. Penjual dilarang memanipulasi harga barang untuk niat dan tujuan apapun.

    2.6. Kami menyarankan bagi para penjual untuk menjual suku cadang asli dengan sertifikat resmi untuk membuktikan kualitas asli dari suku cadang tersebut. Apabila ditemukan hal dimana suku cadang tersebut asli, namun tidak memiliki sertifikat, penjual bisa menambahkan informasi pada display mengenai tidak adanya sertifikat daripada cadang tersebut.

    2.7. Penjual harus melaporkan pajak penghasilan sesuai dengan ketentuan pajak sebagai Warga Negara Indonesia.

    2.8. BeliOnderdil memiliki hak untuk mengambil alih sub-domain yang tidak aktif lebih dari 1 (satu) dan atau apabila ada pemilik merk resmi dengan nama yang sama dengan sub-domain Anda melakukan klaim ketika mereka ingin menggunakan sub-domain tersebut.


3. Jenis Produk

    3.1. Produk atau barang yang dijual di BeliOnderdil adalah macam-macam produk otomotif yaitu: Aksesoris eksterior dan interior mobil, audio, body, chassis, kaca mobil, lampu mobil, macam-macam cairan mobil, pendingin dan AC mobil, rem, sistemnavigasimobil, suspensidansteeringmobil, transmisimobil, velg dan ban mobil.

    3.2. Segala jenis onderdil yang terdapatdi BeliOnderdil.com merupakan barang dengan kualitas terbaik atau dikategorikan sebagai barang asli dan bukan imitasi (palsu).


4. Display Produk

    4.1. Penjual wajib meletakkan barang-barang mereka sesuai kategori yang tersedia.

    4.2. Penjual wajib menyertakan informasi seputar produk mereka dengan sebaik-baiknya, serta memisahkan tiap-tiap produk sesuai dengan warna, ukuran, dan harganya masing-masing.

    4.3. Produk-produk yang terdapat pada display adalah produk atau barang yang ditawarkan untuk kemudian dijual melalui BeliOnderdil, dengan memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang telah tersedia.


5. Informasi Harga

    5.1. BeliOnderdil untuk saat ini hanya melayani transaksi harga barang dalam mata uang Rupiah.

    5.2. BeliOnderdil memberikan batasan harga untuk produk yang dapat diperdagangkan adalah maksimal Rp. 100.000.000,- per produk.

    5.3. Kesalahan ketik pada informasi produk yang menyebabkan perbedaan harga atau perbedaan informasi detail produk menjadi tidak benar adalah merupakan tanggung jawab penjual.


6. Transaksi dan Proses Pengiriman

    6.1. BeliOnderdil akan selalu menginformasikan kepada para pembeli mengenai proses pengiriman, proses pengiriman tidak dapat dilakukan jika proses transaksi tidak berhasil.

    6.2. Transaksi dianggap gagal apabila tidak adanya konfirmasi mengenai ketersediaan barang yang dipesan dari penjual lebih dari 3 (tiga) hari kerja.

    6.2. BeliOnderdil selalu menetapkan tarif pengiriman yang akurat, pengguna diharapkan mengecek terlebih dahulu tarif yang berlaku pada daerah masing-masing dan kemudian dapat menginformasikan kepada kami apabila terdapat perbedaan. Karena selisih biaya adalah hal di luar tanggung jawab BeliOnderdil, maka sudah menjadi kebijakan penjual sendiri untuk membatalkan atau tetap melakukan pengiriman.

    6.3. Pengiriman wajib dan hanya menggunakan jasa perusahaan yang telah mendapatkan verifikasi rekanan dengan BeliOnderdil, yaitu JNE dan Pandu Logistics.

    6.4. Segala hal yang berkenaan dengan proses pengiriman produk adalah wewenang penyedia jasa layanan pengiriman barang


7. Batasan Tanggung Jawab

    7.1. Setiap penyalahgunaan produk yang sudah dibelibukan merupakan tanggung jawab BeliOnderdil.com melainkantanggungjawabpembeli.

    7.2. Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak atau individu yang dengan cara apa pun mengatas-namakan BeliOnderdil ataupun kelalaian penulisan rekening dan informasi lainnya, atau kelalaian pihak bankbukan merupakan tanggung jawab pihak BeliOnderdil.com

    7.3. Pengiriman untuk perbaikan produk yang bergaransi dari produsen merupakan tanggung jawab pembeli yang bersangkutan. Pembeli dapat membawa produk langsung kepada pusat layanan servis terdekat dengan kartu garansi dan faktur pembelian.

    7.4. Belionderdil tidak bertanggung jawab atas pelaporan penyalahgunaan foto/gambar yang dilakukan penjual.


8. Pelanggaran

    8.1. Pengguna tidak diperkenankan untuk mempergunakan foto/gambar produk yang memiliki watermark situs, toko atau orang lain. Belionderdil tidak bertanggung jawab atas pelaporan penyalahgunaan foto/gambar yang dilakukanpenjual.

    8.2. Tidak diperkenankan untuk memberikan foto dan gambar yang berbau pornografi dan kekerasan atau kesadisan yang dapat mengganggu kenyamanan. Belionderdil berhak melakukan tindakan atas foto dan gambar yang tidak sesuai, dari penghapusan gambar hingga penghentian akun.

    8.3. Penjual tidak diperkenankan untuk mempergunakan foto/gambar produk atau logo toko sebagai media untuk beriklan atau melakukan promosi ke situs-situs lain diluar Belionderdil, atau memberikan data kontak pribadi untuk melakukan transaksi secara langsung kepada pembeli / calon pembeli.

    8.4. Pelanggaran dikarenakan barang palsu akan mendapatkan sanksi berupa penggantian uang sebesar 20 (dua puluh) kali lipat harga barang yang dijual oleh penjual di BeliOnderdil.com

    8.5. BeliOnderdil akan menindak tegas toko yang menjual barang palsu dengan membatalkan transaksi toko, menghapusa akun, dan akan diselesaikan melalui jalur hukum sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia.

    Segala bentuk informasi dapat ditanyakan kepada Customer Support kami atau Contact Us.